Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seberapa Irit Kia Picanto? Ini Pembuktiannya

Jakarta, KompasOtomotif – Irit dikui PT Kia Mobil Indonesia (KMI) menjadi salah satu aspek penting memilih mobil kota. Di momen fluktuasi harga bahan bakar seperti belakangan ini pertimbangan irit semakin menguat, sebab itu KMI ingin menunjukan keunggulan Picanto di ranah efisiensi bahan bakar.

Sebagai ajang pembuktian KMI menggelar lomba irit bertajuk “Picanto Gue Irit Lho!!!” dengan rute sekitar 62 km dimulai dari Kantor Pusat KMI di Sunter, Jakarta Utara, menuju Jungleland, Sentul City, Jawa Barat, Minggu (19/4/2015). Agar lebih realistis, seluruh mobil dan peserta merupakan pemilik yang tergabung dalam komunitas Picanto Club Indonesia (PiCA).

Indra PrabowoMetode pengujian full to full.
Lomba dibagi menjadi dua kategori, mobil bertransmisi manual dan otomatis dengan total 25 peserta . Metode pengujian full to fullPertamax, artinya tingkat keiritan diukur dengan menambahkan bahan bakar ke tangki hingga batas akhir saat tiba di lokasi. Jumlah bahan bakar akan dibagi jarak tempuh, maka hasil efisiensi bisa didapat.

Pemilik mobil paling irit di masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah Rp 5 juta, juara kedua Rp 3 juta, dan juara ketiga Rp 1 juta.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif kepada para pengguna Kia All New Picanto terutama komunitas Picanto Club Indonesia (PiCA) dalam mendapatkan pengetahuan tentang cara mengemudi yang aman serta efisien,” terang Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KMI.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/04/19/115942515/Seberapa.Irit.Kia.Picanto.Ini.Pembuktiannya

Posting Komentar untuk "Seberapa Irit Kia Picanto? Ini Pembuktiannya"