Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Honda HR-V yang Makin di Atas Angin

Jakarta, KompasOtomotif - PT Honda Prospect Motor (HPM) pantas tersenyum lebar melihat keberhasilan produk terbarunya, Honda HR-V. Kesuksesan ini seakan menyusul pencapaian Mobilio sebagai momentum kebangkitan Honda dalam bersaing di kancah otomotif nasional.

Secara penjualan, HR-V  terus mendulang keuntungan melimpah. Sport Utility Vehicle (SUV) kompak yang ditawarkan dalam dua pilihan mesin ini, 1.5 liter dan 1.8 liter, sudah mencapai angkapenjualan 12.547 unit.

HR-V dengan mesin 1.5 liter menjadi model terlaris dengan memberikan kontribusi 10.213 unit. Berkat hasil ini, Honda HR-V sudah mengukuhkan diri sebagai pemimpin baru di segmen SUV low, bersaing dengan model lain, seperti Nissan Juke, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Ford EcoSport, Suzuki SX4, dan Chery Tiggo.

Total pasar di segmen ini menurut data Gaikindo mencapai 19.577 unit, naik 36 persen dari kuartal pertama 2014, hanya 14.420 unit. Dengan demikian, HR-V 1.5 liter menguasi pangsa pasar hingga 52,1 persen.

"Masa euforia peluncuran HR-V belum selesai. Kami mampu memanfaatkannya sebaik mungkin dengan terus menggenjot penjualan. Hasilnya, permintaan cukup banyak," jelas Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) kepada KompasOtomotif, usia menerima penghargaan "Car of the Year Otomotif Award 2015", Kamis (23/4/2015).

Jonfis berharap tren positif ini terus berlanjut, apalagi kondisi terjadi di kuartal pertama dan kedua yang terbilang sedang sulit. Diharapkan, pada Mei dan seterunya masih terus membaik hingga bisa menjadi tulang punggung HPM di tahun ini.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/04/24/093000215/Honda.HR-V.yang.Makin.di.Atas.Angin

Posting Komentar untuk "Honda HR-V yang Makin di Atas Angin"